PELATIHAN ASESOR REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU TIPE A UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN

Apr 23, 2024

Bandung, 22 April 2024.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk membuka penerimaan mahasiswa melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) melalui Direktorat Akademik dan Tim Satuan Tugas RPL menyelenggarakan workshop pelatihan bagi para dosen program studi sebagai calon asesor yang akan melakukan asesmen pada saat menerima pendaftaran calon mahasiswa pada jalur RPL ini.

Acara pelatihan ini diselenggarakan pada Hari Senin, 22 April 2024, di Lecture Theatre PPAG Gedung Selatan; dengan narasumber yaitu Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Surabaya (UBAYA) dan R. Desutama Bugi Prayogo, M.T., A.Md. dari Politeknik Manufacturing Bandung (POLBAN). Acara ini disambut dengan baik oleh program studi UNPAR yang mendaftarkan calon asesor dengan total 130 peserta.

Melalui pelatihan ini, peserta calon asesor nantinya diharapkan dapat mempersiapkan diri di program studinya masing-masing untuk meningkatan kompetensinya dalam melakukan asesmen, melakukan pertimbangan dan melakukan analisa mendalam berdasarkan tools yang sudah diberikan ataupun studi kasus yang diperlajari, untuk mempersiapkan diri menerima mahasiswa dalam jalur RPL.

(jkdia23042024)